Selasa, 15 Januari 2013

Nasdem Klaim Nomor Urut 1 Pertanda Kemenangan


Partai Nasional Demokrat (Nasdem) mengklaim perolehan nomor urut 1 sebagai pertanda bahwa partai baru dapat memenangkan ajang pergantian legislatif Pemilu 2014.
"Mungkin ini sinyalemen dari Tuhan dan pertanda baik bahwa kita satu-satunya partai baru dan akan memenangkan pemilu 2014," ujar Sekjen Nasdem, Ahmad Rofiq di kantor KPU, Jakarta, Senin 14 Januari 2012.
Senada dengan Rofiq, Ketua Umum Nasdem Patricia Rio Capella, mengatakan nomor urut satu memudahkan partainya dalam melakukan kampanye dan pengenalan ke publik dalam proses Pemilu 2014. Sejak proses awal persiapan Pemilu 2014, menurutnya, Nasdem selalu menjadi yang nomor satu dalam melengkapi persyaratan pemilu. Dia pun yakin partainya dapat menonjol dalam pemilu kali ini.
"Bagi kami ini adalah berkah dan ini menjadi amanah bagi kami sebagai partai baru. Kami akan ubah Indonesia," katanya.
Seperti diketahui, proses pengundian nomor ini dihadiri oleh para ketua umum dan sekretaris jenderal parpol peserta pemilu, Badan Pengawas Pemilu, Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu, kementerian dan lembaga negara terkait, KPU Provinsi, Lembaga Swadaya Masyarakat, dan organisasi massa.
Berikut nomor urut sepuluh partai politik peserta Pemilu 2014 yang sebelumnya telah lolos verifikasi administrasi dan verifikasi faktual KPU, berdasarkan proses pengundian yang baru berlangsung:
1.    Partai Nasional Demokrat
2.    Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)
3.    Partai Keadilan Sejahtera (PKS)
4.    Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)
5.    Partai Golongan Karya (Golkar)
6.    Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)
7.    Partai Demokrat
8.    Partai Amanat Nasional (PAN)
9.    Partai Persatuan Pembangunan (PPP)
10.  Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar