Jumat, 11 Januari 2013

Indonesia Butuh 33 Pusat Sarana Olahraga


 Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alfian Mallarangeng menyatakan, Indonesia butuh lebih banyak sarana dan pusat olahraga.

"Kita harus punya di setiap provinsi, 33 sarana olahraga dengan taraf nasional. Tidak mungkin kita berprestasi kalau kita tidak menyiapkan sarana olahraga," kata Menpora Andi Mallarangeng di DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin 17 Oktober 2011.

Sementara menurutnya, dengan jumlah penduduk mencapai 240 juta jiwa, Indonesia hanya memiliki fasilitas yang minim.

"Kita punya satu di Ragunan, dan satu Kalimantan Timur, setelah Sea Games satu di Jakabaring, dan setelah PON, satu di Riau," ucapnya.

Menteri asal Partai Demokrat ini menyatakan, proyek pusat olahraga di Bukit Hambalang, Bogor, harus dilanjutkan. Untuk menyiapkan bibit-bibit unggul di bidang olahraga.

Jika bangsa ini mau secara layak mempersiapkan daya saing untuk dunia olahraga, kata Andi, maka pembinaan atlet-atlet junior dan sekolah olahraga harus dilakukan dengan taraf internasional.

"Itulah kenapa pembangunan ini harus kita kerjakan," jelasnya.

Dia menuturkan, negara-negara lain saat ini mempunyai sekolah dan pusat olahraga yang sangat baik. Salah satu negara di Asia Tenggara, Thailand juga secara modern sudah memilikinya.

Terkait dengan proyek Hambalang sendiri, Menpora menargetkan beberapa fasilitas akan selesai pada tahun 2012.

Beberapa fasilitas itu yakni, hall senam dan gulat, lapangan sepakbola, lapangan menembak, kolam renang, lapangan atletik dan tribun, lapangan panahan. Fasilitas tersebut akan selesai Desember 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar