Rabu, 09 Januari 2013

Demokrat Belum Tahu Siapa Menpora Baru


Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Max Sopacua, menyerahkan soal nama Menteri Pemuda dan Olahraga yang baru kepada Susilo Bambang Yudhoyono selaku Presiden sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat.

“Siapa pengganti Andi tidak istimewa bagi kami. Kami serahkan itu pada hak prerogatif Presiden,” kata Max, Jumat 4 Januari 2013. SBY sendiri belum pernah membicarakan nama pengganti Andi Mallarangeng itu kepada pengurus Partai Demokrat.

“Kami (pengurus Dewan Pimpinan Pusat) kan belum bertemu SBY. Beliau lagi sibuk menimang cucu, sedangkan Ketua Umum Anas Urbaningrum juga masih di luar kota,” kata Max. Ia hanya berharap jabatan Menpora nantinya diserahkan kepada orang yang sudah berpengalaman di bidang olahraga.

Alasannya, ujar Max, orang baru yang minim pengalaman cenderung susah untuk beradaptasi. Padahal banyak persoalan olahraga di RI. “PSSI saja tidak bisa dibenahi. Jadi Menpora paling tidak orang yang mengerti olahraga dan pemuda. Tolak ukurnya dari pengalaman di organisasi kepemudaan,” kata Max.

Pagi tadi, SBY menyatakan Menpora baru akan tetap berasal dari Partai Demokrat. “Karena yang keluar (mengundurkan diri) menteri dari Partai Demokrat, maka demi keadilan saya akan tetap isi dengan kader dari Partai Demokrat,” kata SBY tanpa menyebut nama Menpora baru yang akan ia tunjuk.

Sampai saat ini SBY masih menugaskan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono untuk mengambil alih tugas Menpora. “Tugas Kemenpora tetap ditangani dengan baik oleh Menko Kesra,” kata SBY.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar