Kamis, 17 Januari 2013

Gerindra: Nomor Urut Bukan Teka-Teki Politik


 Komisi Pemilihan Umum telah mengundi nomor urut ke-10 parpol peserta pemilu 2014 pada hari ini. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, menyatakan bahwa partainya tak mempermasalahkan mendapat nomor urut 6. Bagi Gerindra, nomor urut berapapun, semua bagus.

"Untuk nomor partai, semua bagus dan sejak awal tak ada yang kami targetkan. Yang penting Partai Gerindra mampu merebut hati dan pikiran rakyat. Lalu menjadi pemenang dalam mewakili rakyat di Pemilu 2014," ujar Fadli dalam keterangan tertulisnya kepada VIVAnews, 14 Januari 2013.

Apalagi, lanjutnya, kini persaingan antar partai politik pada pemilu nanti jadi lebih ringan ketimbang pemilu 2009 lalu. Sebab, pemilu 2014 diikuti oleh sepuluh partai, sedangkan pemilu 2009 diikuti oleh 38 partai. "Dengan hanya sepuluh partai, rakyat makin mudah dalam memilih Partai yang dianggap dapat mewakilinya," kata Fadli.

Fadli meyakini nomor urut partai bukan faktor utama yang mempengaruhi keterpilihan suatu partai pada pemilu. Sebab, menurutnya masyarakat telah semakin pandai dalam menentukan pilihan partai yang dapat dipercaya melalui kualitas kinerjanya yang nyata.

"Walau banyak yang menjadikan nomor urut sebagai 'teka-teki politik', kami tak menganggap demikian. Semua nomor urut bagus. Saya pikir rakyat pemilih sudah sangat rasional, tak lagi bersandar pada nomor urut, namun lebih kepada visi, misi dan kualitas partainya," kata Fadli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar