Senin, 04 Februari 2013

Siapa Pengganti Anis Matta Sebagai Wakil Ketua DPR?


Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera akan menggelar rapat hari ini, Senin 4 Februari 2013, untuk membahas pengganti Anis Matta di DPR sebagai Wakil Ketua DPR.

“Kami akan rapat di kantor DPP pukul 13.00,” kata Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera. Sejauh ini, PKS sudah menyiapkan lima nama pengganti Anis Matta, yaitu Fachri Hamzah, Sohibul Iman, Ledia Hanifa, Andi Rachmat, dan Kemal Azis Stamboel.

Fachri Hamzah dan Andi Rachmat saat ini duduk di Komisi VII DPR bidang Energi, Sohibul Iman duduk di Komisi VI DPR bidang Perdagangan dan Perindustrian, Ledia Hanifa di Komisi IX DPR bidang Kesehatan dan Tenaga Kerja, dan Kemal Azis Stamboel di Komisi IX DPR bidang Keuangan dan Perbankan. “Lima nama ini diserahkan oleh Fraksi ke DPP. Kelima nama itu kemudian diserahkan lagi ke Majelis Syuro,” ujar Mardani.
Menurut dia, kriteria utama pengganti Anis Matta adalah anggota Fraksi PKS yang punya kompetensi di bidang ekonomi dan keuangan. “DPP akan melihat kemampuan kelima calon ini,” kata Juru Bicara PKS itu.
Kompetensi ekonomi menjadi syarat karena Anis Matta merupakan Wakil Ketua DPR yang membidangi ekonomi dan keuangan. Ia menjadi koordinator Komisi XI, Badan Anggaran, dan Badan Akuntabilitas Keuangan Negara DPR.

Anis Matta sendiri pekan lalu mengumumkan mundur dari jabatannya selaku Wakil Ketua DPR usai ia resmi ditunjuk menjadi Presiden PKS menggantikan Luthfi Hasan Ishaaq yang kini ditahan KPK atas tuduhan suap-menyuap kasus impor daging sapi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar